Monday 2 March 2015

#GBShortStory What Money?



Once Upon A Time In Bekasi (?)


Malem ini gue, Bayu, Soleh, dan Naru berada di sebuah rumah. Bukan. Kita bukan lagi minta makanan ataupun minta sedekah sama orang, tapi kita lagi menyelidiki sebuah kasus pembunuhan. Sebenernya gue juga bingung, kenapa kita tiba tiba ada disini. Gue dibawa sama Daniel kesini. Bukan dibawa sih, sebenernya kita ngikut dia kesini. Sebenernya kita disini pengen gaya gayaan doang. Soalnya tadi Daniel bilang kalo dia mau nyelidikin sebuah kasus, yaudah gue sama temen temen gue pun minta ikut.

Kata Daniel, pembunuhan ini terjadi sekitar 1 jam yang lalu. Korban diduga meninggal sekitar 1 jam yang lalu. Hanya ada barang bukti selembar uang di tempat tidur korban dan sebuah pisau yang menancap di dada korban. Dan sekarang Daniel sedang menyelidiki siapa pembunuh korban.

“Gimana? Udah dapet pelakunya?” tanya gue ke Daniel yang lagi jalan menghampiri gue dan temen temen gue. Dia udah mirip banget sama agen sekarang. Pake baju seragam rapih banget. Sok banget ganteng.

Daniel duduk di sebelah gue, kemudian menggelengkan kepala. “Pelakunya belum ketemu,”

“Emang siapa yang bunuh?” tanya Bayu dengan polosnya. Udah tau Daniel kan bilang belum ketemu.

“Elu Bay,” celetuk Naru asal sambil ketawa.

“Yeuh,” Bayu melirik Naru dengan horror.

Daniel ketawa kecil, “Dibilang, belum ketemu. Cuma ada beberapa tersangka yang diduga menjadi pembunuhnya.” Jawab Daniel dengan santai.

Gue manggut manggut. Kemudian gue memandang seorang wanita yang lagi ngobrol sama polisi. Dia megang sebuah tas hitam. Tas uang deh keknya. Dia keliatannya panic banget deh. Heboh lebay gimana gitu. Gue rasa dia saudara atau kerabatnya korban.

“Itu siapa Dan?” gue menunjuk ke arah wanita itu. “Tersangka?”

Daniel terlihat memandang apa yang gue tunjuk, “Oh itu. Dia adik korban. Baru dateng sekitar 5 menit yang lalu dari Bandung. Tadi sempet gue introgasi. Pas gue cek hapenya, dia sempet berteleponan dengan korban sekitar sejam yang lalu, ketika si wanita itu masih di Bandung. Katanya, pada saat itu korban meminta tolong sama dia. Makanya dia langsung pergi ke sini untuk memeriksa keadaan korban dan malah begini kejadiannya.” Jelas Daniel.

Gue kembali manggut-manggut. Gak Cuma gue, Soleh, Bayu, dan Naru pun ikut manggut manggut. Sok ngerti.

“Coba Dan, jelasin ke gue tentang beberapa tersangka yang diduga menjadi pembunuhnya.” Pinta Soleh. Yeuh Soleh gaya banget. Sok ngerti aja lu leh.

Tumben, kali ini Daniel gak nyolotin. Dia langsung jelasin tentang beberapa tersangka itu. “Ada empat tersangka yang diduga. Yang pertama adalah teman korban. Pada saat pembunuhan, dia ada di tempat kejadian namun dia sedang berada di kamar mandi belakang. Boker. Yang kedua adalah tukang kebun korban. Pada saat kejadian dia sedang berada di kebun untuk merapihkan bunga. Yang ketiga pembantu korban. Pembantu korban sedang berada di dapur untuk memasak makan malam. Dan yang terakhir adalah supir korban yang pada saat kejadian sedang berada di bengkel buat servis mobil.”

Soleh memperhatikan apa yang Daniel bilang dengan serius. Kemudian dia ngangguk ngangguk gak jelas. “Terus pembuktiannya ada?”

Daniel mengangguk mantap, “Ada. Yang pertama, gue udah ngecek kamar mandinya. Ada bekas sisa tai disana. Yang kedua, gue ngecek taman dan beberapa bunga. Ada bunga yang baru disiram dan ada juga yang baru dirapihin. Yang ketiga, gue udah cek dapur. Disana ada sayur sop yang masih sedikit anget. Itu buktinya bahwa si pembantu emang lagi masak pas kejadian. Dan yang keempat, gue udah cek mobilnya dan gue rasa itu mobil baru aja ganti ban.” Jelas Daniel panjang lebar.

Soleh kembali mengangguk. Kali ini dia megangin dagunya.

“Tapi tadi tukang kebunnya bilang kalau ia sempet melihat orang masuk ke dalam rumah. Kata si tukang kebun, kemungkinan itu si pembantu ataupun temannya.” Daniel menambahkan.

Sekarang Soleh malah tersenyum.

Ini orang kesambet setan apaan coba bisa tiba tiba senyum kayak gitu. Tapi gue tau, senyuman maut itulah yang kadang bisa bikin cewe meleleh #apaansih.

“Gue tau pelakunya.” Ucap Soleh dengan lantang.

Ebuset? Dia tau pelakunya? Siapa dah?


Iyadeh. Gue baru inget kan. Soleh kan jago bikin rencana, jago mecahin masalah. Udah kayak Mario Teguh aja.

***

| N O T E S |

Hii. im back with riddle story wkwk.
Kali ini gue bikin versi GB. Biasanya riddle kan misterius gitu yah. Lah yang ini sengklek, belok genre jadi humor :v
So kira kira siapa yang pembunuhnya ya? wkwk

No comments:

Post a Comment