Tuesday 9 September 2014

GBS[1]: #NaruInTheMOS Eps 1

GBS[1]: #NaruInTheMOS Eps. 1
"The First"



"Bangpit mobil udah siap belom?" gue teriak sambil ngeberesin barang barang. Turun dari tangga dengan rempongnya mengurusi barang barang buat MOS. Kampret emang.


Oh ya, gue. Gue, Naru Isabel. Nama asli gue bukan gitu tapi anggap saja nama gue itu. Umur gue, masih muda dan imut. 15 tahun. Dan hari ini adalah hari pertama gue MOS di SMA. Ini tuh rempong banget serius. Oya Alhamdulilah gue keterima di SMA negeri. 1 lagi. Nem gue, 40,00. Gak percaya? Pokoknya lo harus percaya nem gue segitu karena itu memang kenyataan. Kata kakak gue, Daniel, gue bisa dapetin nem tinggi karena gue abis amnesia gara gara ditabrak mobil pas tahun baru. Sebenernya gue bingung sama pernyataan ini. Harusnya orang yang abis amnesia itu gak inget apa apa, tapi gue malah inget pelajaran. Dan kerennya gue malah lebih pinter dari sebelumnya. Hebat kan?

"Udah siap neng!" sahut Bangpit dari garasi.

Di tangga gue masih sibuk ngurusin barang-barang buat MOS. Tas kardus lah, topi lah, name tag lah, blah blah blah. Bingung gue. Sekarang gue lagi buru-buru banget nih. Gak boleh telat. Dan sekarang masih jam setengah 6 pagi. Hebat kan seorang Naru udah berangkat sepagi ini. Biasanya juga berangkat jam 7 kurang 10. Kali ini gue gak mau telat kek biasanya.

Nyampe di garasi, seorang lelaki berdiri di samping mobil dengan menggunakan baju rapih. Ya itu Bangpit. Supir gue yang tampangnya mirip kayak pitbul. Makanya gue panggil bangpit. Kepalanya pelontos botak. Tapi gak seksi. Gua malah geuleuh sama pala botaknya itu. Gue emang gak suka cowo botak.

"Berangkat sekarang ya, bang." ucap gue.

"Sip neng," jawab Bangpit.

Gue membuka pintu mobil dan memasukkan barang barang ke dalem mobil. Apa bae dah ya barang-barangnya. Tas kardus, name tag, topi. Mana telapak tangan gue disuruh pakein kain kayak orang pengen main muaithai coba. Tapi gak apa apa sih. Gue ngerasa gaul tangan gue diginiin. Wkwk

Abis itu gue masuk ke dalem mobil. Gak lama kemudian Bangpit mulai menyalakan mobilnya. Tadi mobilnya udah di panasin dan sekarang saatnya mobil keluar dari garasi. Gue pengen cepet cepet nyampe di sekolah. Mungkin bisa dibilang gue gak mau telat karena gue ora mau dihukum sama kakak osis itu.

Selama perjalanan, gue deg-degan. Penasaran sama sekolahnya. Kira-kira gue bakalan dapet temen gak ya? Ah nanti gue mau jaim aja deh. Pura pura jadi anak pendiem :v tapi kalo ketemu temen yang satu sekolah di SMP, gue bakalan petakilan disana. Haha (?)

"Alhamdulillah gak telat." gue menghela nafas lega setelah melihat masih banyak orang yang turun dari mobilnya. Gue langsung cepet cepet keluar dari mobil dengan membawa barang seadanya. Rempong banget serius.

Setelah gue menutup pintu mobil dan menghadap ke gerbang, mobilnya pergi. Okay, di hadapan gue udah ada bangunan yang gue idam idamkan. Sekolah SMA favorit disini. Gue menghirup nafas panjang, kemudian mengeluarkannya secara perlahan. Kini gue mulai melangkahkan kaki untuk masuk ke dalam area sekolah. Awalnya langkah gue berjalan mulus dengan barang barang yang masih bisa diatur. Tapi kemudian topi gue malah jatuh dan membuat semuanya jadi kacau. Monyet emang.

Kini gue berjalan sambil ngeberesin barang-barang. Gue juga otomatis gak ngeliat ke depan karena mata gue cuma fokus ke barang-barang yang jatuh. Dan karena inilah gue jadi nabrak seseorang. Mati kan gue. Gue harap orang yang gue tabrak itu bukan anak osis. Tapi kalo gue liat dari bawah, ini kayaknya peserta mos juga karena dia pake celana SMP.

"Maaf," ujar gue sok ramah.

"Iya gak apa-apa." jawab cowo itu.

Gue pun selesai merapihkan barang. Kemudian gue mengangkat kepala keatas dan melihat orang yang gue tabrak masih berdiri di hadapan gue sambil ngeliatin gue. Mata gue melotot pas ngeliat muka cowo itu.
"Naru?" dia menunjuk gue dengan ekspresi kebingungan.

"Vidi?" gue juga melakukan hal yang sama.

Nah ini Vidi. Nama lengkapnya Naufal Vidi Airland. Namanya sok bule. Dia dulu musuh gue tapi entah kenapa dia bisa jadi temen gue. Kata Daniel, gue itu kecelakaan gara gara nyelamatin si Vidi ini. Walaupun gitu, gue gak benci sama Vidi. Soalnya karena kecelakaan itulah gue jadi dapet nem 40,00. Haha.

"Lo ngapain disini?" tanya Vidi. Aduh bego.

"Sekolah lah bego. Masa iya gue main ski disini," jawab gue.

Dia cuma nyengir, "Oh iya yak. Nem lo kan gede."

"Iye. Eh lo masuk sini juga?" tanya gue.

Vidi nganggukin kepalanya, "Iya ru. Nem gue memungkinkan masuk ke sini."

"Oh." gue mengangguk mengerti. "Eh lo gak ada temen kan disini? Hm... Gimana kalo kita nyari kelasnya bareng bareng? Mau gak?"

"Ayok. Lagian gue juga bete kalo nyari kelas sendiri," jawabnya excited.

Akhirnya gue pun jalan beriringan nyari kelas sama Vidi. Kali boleh jujur sih, sebenernya gue malu jalan berduaan sama Vidi. Takut dikira pacaran. Bukannya Vidi gak ganteng. Eh dia emang gak ganteng sih. Tapi kan seorang Naru itu gak boleh pacaran sebelum lulus S2 (?). Ah bodo amat lah. Dari pada cengo sendirian kek orang bego, mendingan bareng si Vidi.

Tujuan pertama kita adalah ruangan 1. Ruangan England namanya. Disana gue liat daftar nama-nama anak yang masuk ke sekolah ini. Gak salah lagi, nama gue ada di paling atas. Bukannya sombong, tapi nem gue emang tertinggi disini. Nilai sempurna dan udah pasti ada di paling atas. Jadi gue gak perlu ngebaca bawah bawahnya lagi. Lagian males banget baca bawahnya. Wkwk

"Kelas gue disini, Vid." ucap gue excited sambil nunjuk ke dalem kelas itu.

"Gue juga di kelas ini ru." jawab Vidi dengan mata yang masih membaca daftar nama yang di tempel di jendela.

"Lah kita sekelas?" tanya gue kaget.

Vidi nganggukin kepalanya, "Yoi."

"Emang nem lo berapa?"

"38,00 ru. Nama gue ada di bawah nama lo." jelasnya.

"Wuih. Yaudah ayo masuk ke dalem." ajak gue. Heboh banget dah.

Begitu gue dan Vidi masuk ke kelas itu, semua anak anak yang ada di kelas itu pada ngeliatin gue. Gue tau, mereka ngeliatin gue karena gue keren. Eh atau karena gue kayak orang bego? Atau juga karena gue jalan bareng Vidi? Lah gue dikira pacaran dong? Oh no! Mati gue.

"Duduk dimana nih Vid?" tanya gue pas gue dan Vidi ngelewatin sebuah barisan.

Vidi nengok ke kanan dan kiri, "Hm... Disitu aja ru. Di barisan kedua dari depan."

"Terus gue gimana?" gue cengo cengo bego.

"Udah lo duduk sama gue aja." tukasnya. Enak banget ini orang.

Gue ngegeleng, "Ogah. Nanti dikira gitu gitu,"

"Elah lu ru. Udeh sih gak apa-apa. Lagian lo gak ada temen kan? Mendingan sama gue aja deh. Gak apa-apa elah," paksanya.

Elah ini orang -_- masalahnya ini bulan puasa dan gue takut batal. Tapi gue juga takut kalo nanti temen sebangku gue gak enak. Tuh kan gue galau. Ah elah.

"Yaudah deh gue sama lo aja," ucap gue terpaksa.

Maafkan Naru yaallah T.T

"Nah gitu dong." jawab Vidi.

Okay. Gue sama Vidi langsung duduk di tempat tujuan kita. Vidi duduk di sebelah kanan dan gue di sebelah kiri. Aduh mudah mudahan gue gak dicengin deh.

"Eh, Vid. Kalo elo masuk sini berarti si Bayu masuk sini juga dong? Emak lo kan CSnya sama emaknya Bayu," tanya gue penasaran.

Vidi ngangguk, "Yoi."

"Monyet!" umpat gue. Gak sengaja.

Astagfirullah. Inget ru. Puasa.

"Lah kenapa?" tanya Vidi bingung.

"Ih lo kayak gak tau aja. Bayu kan ngefans banget sama gue. Dia bakalan terus ngejar ngejar gue. Lah kalo Bayu masuk sini, berarti gue gak bebas dong? Aduh hidup gue miris banget." jelas gue miris.

Vidi langsung ketawa, "Haha. Miris banget hidup lo, ru. Sabar yah." Vidi mukul bahu gue tanda prihatin.
Gue Cuma bisa nganggukin kepala. Miris banget.

“Oh ya kak Bel satu kampus sama Daniel?” Tanya gue tiba-tiba.

“Iya,” Vidi nganggukin kepalanya. “Katanya sih Daniel yang ngikutin kak Bel. Biasa, gak mau pisah. Wkwk.”

“Wkwk. Geli gue masa.”

“Haha.”

“Eh iya. Soleh masuk mana, Vid?” Tanya gue tiba-tiba. Apa banget yak jam segini udah nanyain Soleh. Wkwk

“Au.” Vidi geleng kepala.

“Ye elo kan CSnya masa gak tau sih.”

“Gue emang gak tau, ru.” Jawabnya. Kemudian hening.

Disana gue sama Vidi malah diem sambil ngeliatin orang yang dateng ke kelas. Kadang-kadang kita juga ngobrol. Bukan ngobrol sih, ngegosip wkwk. Enggak juga sih. disana kita ngobrolin soal SMP waktu kelas 9. Dan waktu pensi itu loh. Pokoknya asik deh.

Pas gue sama Vidi lagi ngobrol, tiba-tiba ada cewe yang lewat di samping gue. Dia ngeliatin gue sambil berkata, “Cie pacaran cie.”

Lah apaan coba? O.o

Gue Cuma bisa ngeliatin cewe itu dengan tatapan bingung. Sumpah gue gak malu Cuma bingung aja. Lagian kan kalo gue malu, itu tandanya gue suka sama Vidi. Ih amit-amit. Untung aja gue gak malu.

Gak lama setelah itu, gue dan Vidi kembali ngobrol. Gak canggung. Malah kita sempet ketawa ngakak kayak orang gila.

“Wha!!” sahut seseorang sambil menggebrak meja gue. Kenceng banget.

Gue langsung terkesiap kaget, “Astagfirullah,” ucap gue nyebut. Kaget broh.

***

 Dibutuhkan kritik dan saran ya ;) maaf kalo jelek dan garing :v

No comments:

Post a Comment