Saturday 1 November 2014

Twins Problem - Chapter 7

"Kedatangannya"


Previously

“Awas aja ya lo za.” Gumam gue geram. Tangan gue udah mengepal.

Sekarang gue kebingungan. Gue mau pulang gimana coba. Rumah gue agak jauh dan gue males banget nenteng sepeda. Aduh tolongin gue plis. Gue berasa pengen nangis. Mana di parkiran udah sepi. Cuma gue doang.

“Lo gak pulang?” Tanya seseorang.

Gue menoleh. Tumben dia ngomong ke gue.

***


Gue masih terdiam. Bukannya gue males ngejawab pertanyaannya dia, tapi gue gak yakin kalo dia lagi ngomong ke gue.

“Lo kenapa gak pulang?” Tanya dia lagi.

“Lo nanya sama gue?” gue malah balik bertanya, menunjuk diri sendiri.

Dia menganggukkan kepalanya. “Iya elo lah. Siapa lagi.”

“Oh. Maaf. Gue kira lo bukan nanya ke gue.” Jawab gue sambil tertawa kecil. Abisnya kocak aja. Dia nanya ke gue, tapi gue nggak merasa.

“Ya terus lo kenapa gak pulang? Lo masih betah disini?” Tanya dia, Samuel atau yang lebih akrab dipanggil Sam. Gue kenal dia, Cuma gue gak terlalu deket sama dia. Bahkan gue gak tertarik temenan sama dia. Soalnya dia tuh temennya Brian, dan gue benci banget sama Brian. Untuk alasan kenapa gue benci sama Brian, nanti bakal gue kasih tau. Nanti.

Gue menggeleng. “Bukan gitu. Lo liat deh ban sepeda gue.” Perintah gue.

Sam memperhatikan ban sepeda gue yang kempes pes pes. “Ban sepeda lo kempes?”

“Iya,” gue mengangguk.

“Kenapa gak ke tukang tambal ban?” Tanya Sam lagi.

“Gue gak ada uang. Uang gue abis buat jajan. Terus gue juga terlalu cape buat nenteng sepeda ke tukang tambal ban.” Jawab gue.

“Oh.” Sam nganggukin kepalanya.

“Terus lo lagi ngapain disini?” Tanya gue.

“Tadi gue nggak sengaja lewat sini. Terus gue ngeliat lo sendirian disini. Dari raut muka lo, kayaknya lo lagi kebingungan gitu. Yaudah gue datengin.”

Gue menganggukkan kepala. “Oh gitu.”

“Hm… yaudah daripada lo diem disini dan gak pulang pulang, mending gue bawa sepeda lo ke tukang tambal ban buat diisi angin. Nanti gue yang bayar deh.” Kata Sam.

Gue menggeleng. “Nggak perlu. Makasih. Nanti ngerepotin.”

“Udah selow aja. Gak apa apa kok. Lagian Cuma dua ribu doang kan.”

“Tapi gak enak kalo lo yang ngebawa sepedanya. Terus nanti mobil lo gimana?” Tanya gue sambil melirik mobilnya Sam yang terparkir di depan pintu gerbang parkiran sepeda.

“Gak apa-apa. Daripada lo gak bisa pulang. Atau lo mau gue anterin naik mobil?” tawarnya.

“Ehmp. Gak perlu. Makasih.” Tolak gue secara halus.

“Terus gimana nih? Sepedanya gue bawa ke tukang tambal ban atau lo gue anterin pulang pake mobil?” tawarnya.

Aduh gue jadi bingung sama tawarannya Sam. Sejujurnya gue gak enak kalo harus ngerepontin dia. “Ehm. Sepeda aja deh.” Jawab gue. Maafin Ara kalau pilihan Ara salah Ya Allah T.T

“Nah.”

“Ngerepotin gak nih?” Tanya gue malu-malu.

Sam tersenyum sambil menggelengkan kepalanya. “Nggak apa-apa kok.”

“Aduh. Makasih banget yah, Sam. Makasih banget.” Ucap gue.

“Sama-sama. Lo tunggu disini sebentar ya. Gue bawa sepeda lo ke tukang tambal ban dulu. Oh ya, sekalian jagain mobil gue juga ya.” Ucapnya. Gue mengangguk dengan mantap. Sam pun menenteng sepeda gue. Dia berjalan keluar dari parkiran.

Sekitar 15 menit kemudian, Sam datang ke parkiran dengan mengendarari sepeda. Bannya udah diisi angin. Gak kempes lagi. alhamdulilah.

“Nih sepeda lo.” ucap Sam sambil turun dari sepeda gue.

“Aduh makasih banget ya. Gue jadi ngerasa gak enak. Maaf ya ngerepotin.” Jawab gue.

“Gak apa-apa. Selow aja.” Balas Sam sambil tersenyum. “Oh ya, gue pulang duluan ya. Ada urusan di rumah.”

Gue mengangguk. “Iya. Sekali lagi makasih ya.”

“Sama-sama. Gue pulang ya. Hati-hati dijalan.” Ucap Sam sambil berjalan menjauh dari gue. Sebelum pergi, Sam sempat tersenyum buat gue.

Duh. Baru kali ini gue ngeliat Sam senyum ke gue. Selama gue sekolah disini, belum pernah gue liat dia senyum ke gue. Jangankan senyum, ngobrol aja jarang. Selama kelas 10, gue Cuma kenal sama namanya doang. Kalo ngobrol sih, gak pernah.

***

“Kampret banget tadi. Masa ban sepeda gue kempes. Gue tadi hampir gak bisa pulang tau zryl.” Cerita gue ke Azryl.

Dia duduk di sofa sambil tertawa kecil. “Haha. Kasian deh lo.”

“Ih kesel gue.” Gerutu gue sambil mendengus kan nafas. “Ini gara-gara Aziza zryl. Ini semua balas dendamnya Aziza ke gue.”

“Ah masa?” Tanya Azryl dengan ekspresi nyolotinnya itu.

Gue menjitak kepalanya. “Beneran. Pasti dia zryl.”

“Jangan sotoy gitu ah.” Jawab Azryl sambil mengusap kepalanya yang tadi sempat gue jitak. “Kalo ban lo kempes, dan lo gak punya uang, ditambah lo males, terus gimana caranya lo bisa pulang?”

Gue melirik Azryl yang sedang memakan kripik. Matanya tertuju pada tv yang ada di hadapannya. “Tadi ada Sam. Dia nolongin gue. Tadi Sam bawa sepeda gue ke tukang tambal ban. Terus dia juga yang bayarin tadi.”

“Oh gitu. Tumben Sam nolongin lo. biasanya juga jarang. Eh malah gak pernah sih.” ujar Azryl.

“Iya. Padahal dia kan jarang banget ngobrol sama gue. Malah kayaknya dia gak mau temenan sama gue. Tadi tumben banget dia bantuin gue.” Sambung gue.

“Tumben banget Sam baik sama lo,”

Gue mengangguk. “Yoih.”

“Mungkin dia tertarik sama lo, ra. Atau dia suka sama lo. jadinya dia ngedeketin lo.” goda Azryl sambil menyikut gue. Dia ngelirik gue sambil senyam senyum gak jelas.

Sementara itu, gue gak bisa ngegambarin ekspresi gue. Mungkin sekarang gue lagi malu karena digoda sama Azryl tentang Sam. Padahal gue gak punya perasaan apapun sama Sam. “Apaan sih. enggak ah.” Jawab gue agak malu malu gitu.

“Kan siapa tau, ra.” tebaknya.

“Semerdeka lo ya.” Jawab gue udah mulai gak peduli. “Eh tadi Aziza bilang apaan sih ke lo? penasaran gue. Dia gak bilang yang aneh aneh tentang gue kan?”

Azryl terkekeh. “Enggak lah. Dia Cuma nanyain lo doang. Sumpah deh, kocak banget. Masa dia nanya kalo lo itu pacar gue atau bukan. Terus dia juga nanya, emangnya lo itu berharga buat gue.”

“Gitu doang?”

“Hm… satu lagi. dia nanya kapan gue kenal sama lo.” tambahnya.

Pada saat itu juga gue tertawa. Menurut gue itu lucu. Banget. “Haha. Terus lo jawab apa?”

“Gue jawab kalo lo bukan pacar gue. Kedua gue bilang kalo lo memang berharga buat gue. Ketiga gue bilang gue kenal lo sebelum Aziza kenal sama gue.” Jelas Azryl.

“Bagus, bagus.” Jawab gue seneng.

“Eh ra, lo bilang apaan sih ke Aziza sampai dia nanya yang kayak gitu ke gue?”

Gue menoleh. “Gue kan sempet dilabrak sama mereka. Terus gue bilang aja kalo gue itu berharga buat lo.” jawab gue seadanya.

Azryl menganggukkan kepalanya. “Oh gitu. Ceritanya itu kode gitu ya biar mereka tau kalo lo sama gue itu kembaran.”

“Yoih.” Gue mengangguk. “Terus pas gue mau pergi dari kantin, gue nyuruh Aziza sama Rina buat bayar bakso yang gue beli. Wkwk.” Gue tertawa puas. Abisnya kalo inget kejadian itu gue selalu pengen tertawa. Kocak banget sumpah.

Si Azryl juga ikutan ketawa. Dia kayaknya puas banget ketawa. “Haha. Anjir lo songong banget ra. Kalo gue jadi Aziza, gue udah keroyokin lo kali.”

“Lagian dia ngeselin banget zryl. Yaudah gue suruh mereka bayar aja.” Jawab gue sok gak berdosa.

“Ngeselin banget serius.”

Gue malah ketawa. “Bodo amat. Eh lo sama Aziza gimana? Masih pengen balikan nih?” Tanya gue tiba-tiba.

“Liat nanti aja. Kalo boleh jujur, gue emang masih ada perasaan sama dia. Tapi kalo untuk balikan, gue gak yakin.”

“Perasaan gue lo udah bilang kayak gitu kemaren-kemarenan.” Komentar gue.

“Terserah gue lah.” Balasnya gak peduli. “Oh ya, lo ati-ati aja sama Aziza. Kalo dia ngapa ngapain lo, aduin aja ke gue.”

“Iya, iya.” Jawab gue pasrah. “Emang kalo gue ngadu ke lo, terus lo mau ngapain Aziza?”

Azryl menoleh. “Mau gue bentak.” Dia nyengir.

“Semerdeka lo ya.”

***

Di jam istirahat ke dua ini, gue makan di kantin sendirian. Sekali lagi, sendirian. Gue emang jarang banget makan sama temen sekelas gue. Jujur aja sih, gue gak terlalu deket sama temen sekelas gue. Ya paling deket kalo lagi presentasi aja. Lagian gue juga lebih suka sendirian sih.

Makan sendirian di kantin itu udah biasa bagi gue. Diliatin orang dengan tatapan aneh juga udah biasa bagi gue. Tapi, Sam tiba-tiba duduk di depan gue itu gak biasa bagi gue. Sumpah entah ada angin apa, tiba-tiba Sam duduk di hadapan gue sambil memegang makanannya. Biasanya juga gak pernah ada orang yang makan satu meja bareng gue. Jelaslah gue langsung ngeliatin dia dengan tampang gak santai.

“Gue boleh kan duduk disini?” Tanya Sam ke gue.

“Boleh aja sih. ini kan bukan bangku emak gue.” Jawab gue sembari menyuapkan makanan ke dalam mulut. “Tumben lo gak bareng temen-temen lo.”

“Lagi bosen aja sama mereka.” Balas Sam. Tumben bosen.

Gue kembali melahap makanan. Kalo gue liat-liat, Sam kayaknya makannya terlalu lelet gimana gitu. Dia makan pelan pelan banget. Gak kayak gue. Gue makan kayak orang yang gak makan setahun. Blangsak banget.

“Eh ra, kenapa sih lo kalo makan di sini suka sendirian?” Tanya Sam tiba-tiba.

Gue melirik Sam yang pada saat itu sedang menatap wajah gue. “Gak ada temen.” Jawab gue seadanya. Kesannya jones banget. “Lagian lebih asik sendiri sih.”

“Lo keliatannya pede banget sama diri lo, ra. Lo berani makan disini sendirian. Padahal cewe-cewe yang lainnya gak ada berani yang makan sendirian. Takut dilabrak sama anak cheers katanya.” Jelas Sam.

“Iya, gue emang pede banget sama diri gue. Gue tau gue emang gak cantik, tapi entah kenapa gue pede dengan diri gue. Dan asal lo tau, Sam. Disini adanya anak cheers yang takut sama gue. Bukan gue yang takut sama mereka.” Jawab gue sok jagoan gitu.

“Kata siapa lo gak cantik?” Tanya Sam tiba-tiba.

Sejujurnya gue sempet kaget tau dia ngomong kayak gitu. Baru pertama kali gue ditanyain kek gitu sama Sam. Gue tau, Sam emang ganteng. Ples manis. Tapi gue berusaha untuk biasa aja. “Kata Azryl. Kata Fabi sama Fian juga.” Jawab gue dengan polosnya.

Sam malah ketawa. “Mereka boong kali. Menurut gue, lo cantik kok.” Ucap Sam santai.

Demi apa gue merinding pas Sam bilang kayak gitu. Soalnya baru dia doang yang ngakuin kalo gue itu cantik. Yeuh seumur umur, Azryl aja kagak pernah bilang gue cantik. “Amasa?” Tanya gue dengan meniru gaya Azryl yang ngeselin itu.

“Gue serius,” katanya dengan serius.

Njir. Entah kenapa gue jadi ngefly gitu. Eh tapi inget, jangan terhasut dengan yang kayak gitu gituan. Seorang Ara gak boleh terhasut. “Cius?” Tanya gue ke Sam.

Sam terkekeh. “Serius, Ara.”

“Amasa? Gue gak segitunya ah. Gue mah biasa aja,” Jawab gue woles.


“Lo itu cantik. Cantiknya ngalahin anak anak cheers yang ada di sekolah ini.” Sam ngacak-ngacak rambut gue. Njir sok akrab banget.

***

No comments:

Post a Comment